Jadi jika ande memilik smartphone berbasis Os android tersenyumlah banyak apps yang bisa membantu  dalam proses produksi. Berikut 5 aplikasi yang sangat berguna dan powerfull.

    Kodak cinema tools

Apps ini juga tersedia dalam versi iphone, kodak cinema tools sangat kecil dan ringan. Ini sangat membantu menghitung waktu record., depth of field , dan memiliki daftar lengkap glossary film.  Dan antarmuka yang memudahkan kita dalam nafigasi dan grafik depth of field yang praktis dan jelas

   Camcalc

Ada beberapa aplikasi kalkulatort dept of field di andorid market. Tapi yang satu ini membuat saya tertarik karena sifat yang fleksibel. Terutama depth of field  grafik (di kiri bawah) yang menggambarkan “1/3 di depan, 2/3 bagian belakang” prinsp DOF. Calmcalc memamng berbayar tapi ada versi gratisnya.kabar buruknya kurangnya pilihan lensa dan kustomisaasi untuk f-stop.

   S3D Stereoscopic Base Calc

Saya pribadi belum pernah mencoba aplikasi ini karna berbayar dan cukup mahal buat saya. Tapi menurut saya ada harga pasti ada rupa  :)

  SL Director’s Viewfinder

Beberapa review dari penguna memberikan respon yang positif. Saya gak perlu berkomentar banyak soal aplikasi ini yang jelas aplikasi ini memberikan informasi kepada anda lebih dari pada melihat dari jempol dan jari telunjuk anda :)

 

  SL DigiSlate

Yup betul ini adalah time code. Ini akan sangat membatu untuk ketiadaanya sumber daya manusia. Anda tinggal mengambil dari saku dan taruh di depan kamera :)

 

 

 

RECENT POST:

1 thought on “5 aplikasi cinematografi di android”

  1. Pingback: memahami lens vignetting | Kreatif Studio Production | Rumah Produksi Film, Company Profile, TVC, Videoklip

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress Themes
Scroll to Top